Behaviorisme And Social Learning Theory

Oktober 1, 2007 at 6:13 am (Teori Dan Psikologi Belajar)

By Zidniyati

Bagi para guru, salah satu pertanyaan yang paling penting tentang belajar adalah : Kondisi seperti apa yang paling efektif untuk menciptakan perubahan yang diinginkan dalam tingkah laku? Atau dengan kata lain, bagaimana bisa apa yang kita ketahui tentang belajar diterapkan dalam instruksi? Sebelum kita menjawab pertanyaan tersebut, kita harus melihat pada penjelasan-penjelasan psikologis tentang belajar.

Makalah ini berisi tentang sebuah ulasan ringkas teori behaviorism yang dikemukakan oleh Pavlov, Watson, Thorndike, dan Skinner dalam buku “Psichology for Teaching’ (Lefrancois. 2000) yang ulasannya akan dijelaskan secara berturut-turut.

More Click Here

1 Komentar

  1. ilyas said,

    mohon penjelasan teori lebih mengarah ke pendidikan lokal, jgn hanya teori barat melulu ga pas dengan budaya kita, saya rasa pendekatan pendidikan lokal tidak kala menarik, misalnya konsep KI Hajar Dewantara gitu biar sesuai kultur, melahirkan belajar yang bersifat realists

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: