Teori Cognitive

Oktober 30, 2007 at 5:50 am (Teori Dan Psikologi Belajar)

Rifa Suci Wulandari 

Kegiatan kognitif meliputi pembuatan keputusan (decision making), pemecahan masalah (problem solving), analisis (analyzing), sintesis (synthesizing), evaluasi (evaluating), pengingatan (remembering). Target dari teori belajar kognitif adalah pemahaman terhadap kegiatan-kegiatan kognitif tersebut.Beberapa Teori belajar kognitif ini sangat penting dalam dunia pendidikan karena memberikan pengantar dan model insruksional yang eksplisit. Pada bab ini kita akan mengulas tentang dua teori kognitif yang dikemukakan oleh Jerome Bruner (Discovery-oriented Learning) dan David Ausebel (The Method of Direct Instruction).

2 Komentar

  1. rini rika rahim said,

    saya ingin tau penjelasan dari teori cognitif menurut para pakar….
    tapi hanya kognitifnya saja…terimakasih.

  2. rini rika rahim said,

    saya ingin tau pengertian dan penjabaran teori kognitif…tapi hanya kognitifnya saja dan poin-poin yg ada dalam kognitif,,,seperti:
    1.kesadaran
    2.pemahaman
    3.satu lagi saya lupa apa
    saya mau tau penjabaran tersebut terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: