Tentang Kita

Blog ini didedikasikan untuk semua mahasiswa di Indonesia dan bahkan semua masyarakat di dunia, tetapi lebih khusus, blog ini adalah media komunikasi antara Mahasiswa UNY, terutama yang masuk dalam program Pasca Sarjana (S2) PGMI (Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyyah) Kelas B (Bahasa). Diharapkan blog ini menjadi media kreatifitas sekaligus media silaturahmi antar mahasiswa S2 PGMI terutama kelas B. Di sini anda bisa mengirmkan tulisan, berupa artikel, puisi, makalah, atau yang lainnya (tentu saja yang layak) dan kirim melalui email: pgmiuny_b@yahoo.co.id tulisan anda akan dimuat seadanya tanpa edit, oleh karenanya mohon dibuat dengan sunguh-sungguh dan menyenangkan. Dan untuk mengirimkan komentar anda cukup mengkilk salah satu tulisan, pada akhir tulisan akan muncul kotakĀ  komentar, silahkan isi dan kirim komentar ini dengan mengklik submit. Terima kasih

Ketua Kelas B

Mustolih Brs

13 Komentar

  1. PRAPTI said,

    Assalamualaikum wr wb, buat teman-teman seperjuangan. kita sedang berada dibulan yang sangat mulia, semoga perjuangan kita menuntut ilmu mendapatkan kemudahan dari ALLAH SWT, dan kita diberikan kesabaran dalam menantikan beasiswa yang tak kunjung cair. SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA, dan selamat mengerjakan tugas.

  2. pgmiunyb said,

    Amiin..amin..amin yaa rabbal alamiin

  3. A Banawi said,

    Pandangan para ahli psikologi tentang belajar tidak statis karena berubah sesuai perkembangan wawasan mereka terhadap kenyataan yang mereka alami. Mereka menyadari bahwa teori terdahulu perlu diubah, meskipun tidak berarti terbalik. Akibatnya, evolusi tentang pandangan mereka terjadi.
    Apabila dikaji mendalam dan bertitik tolak dari pandangan masing-masing ahli, teori belajar yang bersifat eksperimental dapat dibedakan menjadi dua, yaitu teori belajar perilaku dan teori belajar kognitif. Perbedaan latar belakang atau pendangan, sebaiknya tidak dianggap sebagai suatu pertentangan, melainkan komplementasi. Hal ini semakin jelas jika kita menyadari bahwa diantara kedua jenis teori belajar belum ada yang final. Artinya, kedua teori belajar masih terus dikembangkan oleh para pengikutnya sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan.
    Asumsi tersebut kiranya tidak berlebihan jika dihubungkan dengan perkembangan teori belajar perilaku. Disini, para ahli merasa tidak puas dengan hasil eksperimennya dan berusaha mengulanginya beberapa kali sampai akhirnya menemukan prinsip-prinsip dasar yang berpengaruh terhadap proses perubahan perilaku. Namun, jangan pula menganggap prinsip dasar tersebut sebagai sesuatu yang paling benar karena ahli teori belajar perilaku satu dan yang lain akan menemukan prinsip dasar berbeda sesuai dengan hasil eksperimennya. Oleh karena itu, sekali lagi jangan menganggap hasil-hasil eksperimen mereka sebagai sesuatu pertentangan atau penemuan final.

  4. rani said,

    tentang kita….

    kemarin adalah kenangan..
    hari ini adalah kenyataan..
    esok adalah harapan..

    hati menginginkan,
    moga esok bukanlah kenangan…
    I LOVE U ALL….

    BRAVO!!!
    Yakin Usaha Sampai….

  5. Rafiuddin Aby dasta said,

    iya tentang kita sayang…dimana kita hujan bersama di bawah pohon mangga,di kala kita basah kuyup bersama…batin aku bertanya akankah kenangan itu terulang kembali?I LOVE YOU FOREVER……CIUM JAUH DARIKU SELALU…

  6. NSR said,

    “KEMANAKAH HATI YANG DAMAI”

    Di dalam hatiku terukir satu cerita tentang cinta. Cinta yang tulus suci kepada seorang wanita, yang kurasa di jiwaku hanya ada satu nama yang larut di arus gelombang hitam-putihnya cinta anak manusia.

    Dalam keheningan sisi batinku
    ku mencoba memaknai arti hadirmu
    sebagai imajinasi penguji diriku
    dan sabda alunan hatiku
    seiring arti jejak langkah
    yang mengarungi perasaanku
    yang setia mengajari aku
    tuk lebih dewasa dan bijak….

    Tapi ternyata terkadang cinta
    bak fatamorgana yang tak pernah
    kumengerti & tak bisa kuhindari..
    saat kutemukan keabadian cinta
    namun sesaat kemudian kerinduan mengusik
    dari ketenangan hati….

    Kuingin memeluknya
    disaat hati sedang merindukannya
    keinginan tuk bertemu smakin membara,
    kobaran di hati belum jua terobati
    kecuali setelah dua hati
    saling mengisi….

    Tapi saat kuamati kesibukanmu
    yg mencoba tuk memberi kesenangan hati
    tak khayal tingkah lakumu,sikapmu
    membuatku putus asa
    dan kadang akal sehatku tak mampu
    untuk menjawabnya
    Tanyaku……..
    Tuluskah hatimu mencintai aku?
    Jujurkah dirimu menyayangiku?
    Di manakah arti sebuah kebersamaan?
    Di manakah arti saling berbagi?

    Ya Tuhan mungkin dia sudah memiliki
    seseorang yang pantas untuknya
    yang lebih baik,sabar,pintar,
    kominikatif,humoris dan romantis…

    Yakinkan dan sadarkan aku Tuhan
    klo dia bukan milikku
    biarkan waktu yang menghapusnya..
    bimbinglah aku dalam pelukan-Mu
    jangan lepaskan lagi..
    izinkanlah Malaikat menjagaku
    dari gelapnya nafsu dunia..
    bawa aku ke dalam cahaya
    terang kerajaan-Mu..
    jadikan mimpiku jelas sempurna
    menyentuh dalam istana surga..

    Illustrasi ini sengaja dituangkan dalam bentuk tulisan dengan tujuan dapat mengurangi beban perasaan serta menghindari perasaan luka yang mendalam terhadap orang yang disayangi… Illustrasi ini bukan berarti mengungkit-ungkit cerita masa lalu, bukan bermaksud mempermasalahkan sesuatu dan bukan maksud untuk menyalahkan orang lain, akan tetapi hanya untuk menemukan satu arti yang kita harapkan menjadi power(kekuatan) dalam mengarungi hidup (bersama,berkeluarga, berteman,bersahabat dan BERCINTA)

    by (sobat padi)

  7. hanik said,

    kpd yth,
    teman-teman bahasa dikdas / pgmi s2 UNY
    salam hangat dan harmonis selalu
    jangan suka sentimen terhadap teman
    mari berbau bersama demi meraih cita-cita dan sukses bersama

    amin…!

  8. DwiCy said,

    Asslm.
    Salam kenal dari kota bunga ‘Malang’. Saya tertarik dengan Program S2 PGMI mohon di blog ini diberi gambaran umum tentang program S2 PGMI. terimakasih.
    Wassalam.

    M.Dwi Cahyono
    http://www.dwicy.blogspot.com

  9. Mustolih said,

    Di UNY sebetulnya tidak ada Prodi PGMI, tetapi Prodi Pendidikan Dasar, itu mencakup SD dan MI, mulai tahun lalu Direktorat Jendaral Perguruan Tinggi Islam Departemen Agama RI, membuka S1 PGMI, dan beserta dengan itu mengkuliahkan dosen-dosen dari Depag ke tiga PT yaitu UNJ Jakarja UPI Bandung dan UNY Yogyakarta, kita-kita ini adalah dosen-dosen yang nantinya dipersiapkan untuk mengajar di S1 PGMI di kampus-kampus islam seluruh Indonesia. Saya sendiri dari Kebumen, dari STAINU Kebumen, kalau ingin menghubungi saya bisa anda buka http://www.mustolihbrs.wordpress.com

  10. Hartono said,

    Maaf, numpang nimbrung. saya mahasiswa S2 PGMI UIN Malang. saya mau share seputar PGMI lintas kampus. khususnya antara UIN Malang dan UNY. baik mengenai kurikulum, dosen dan lain sebagainya yang berkaitan denganteknik akademis. saya menulis di sini berangkat dari kebingungan saya untuk menghubungi teman-teman yang tergabung dalam PGMI BAHASA UNY. kalau ada alamat e-mail yang bisa di hubungi tolong kirimkan ke e-mail saya dengan alamat hartono_mz@yahoo.com. atau ke HP (085234237373) aja. terimakasih sebelumnya. salam hangat untuk para calon pendidik profesional.

  11. Roro said,

    Saya sangat tertarik dengan program S2 PGMI, kalau ada informasi seputar beasiswa S2 PGMI_ mohon informasinya (di roromendhut_01@yahoo.co.id). Terima Kasih.

  12. lina said,

    w0w sch0olarship 0f s2 pgmi uny ?. I like it s0 much . But h0w can i j0in it? Hikz. .i haven’t en0ugh m0ney. .

  13. MUNFARIATUL MAWARDI,S.Pd.I said,

    maaf numpang nimbrong ,nih mau tanya S2 PGMI itu adanya dmn aja tp yg paling dekat dengan Kediri.Saya tunggu balasan nya.soal nya saya udh TPP dr pada kembali ke S1 PGMI Mendingan nempoh S2 PGMI.Naik tingkat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: